Sapi Terunik Di Dunia

Banyak sekali jenis sapi yang ada di dunia ini, mulai dari terkecil sampai terbesar. Setiap negara dan daerah memiliki jenis sapi lokal yang berbeda-beda, kemudian dikawinsilangkan dengan sapi lokal dari daerah lain, sehingga menciptakan jenis sapi baru.

Biasanya sapi-sapi ini dipelihara untuk dimanfaatkan atau dijual daging dan susunya, namun tak jarang pula sapi-sapi ini dipelihara dengan sangat baik hanya untuk dijadikan hewan peliharaan.

Paling tidak ada ribuan jenis sapi yang tersedia di seluruh dunia, baik jenis asli maupun persilangan. Ada juga beberapa jenis sapi yang memiliki postur tubuh unik dan berbeda dari yang lainnya, berikut adalah 5 jenis Sapi Terunik Di Dunia :

Sapi Terunik Di Dunia

  1.       Highland Cow

Sapi asal Skotlandia ini menjadi Sapi Terunik Di Dunia pertama, memiliki penampilan yang sangat menggemaskan dengan kaki pendek dan bulunya yang panjang dan bergelombang. Berbeda dengan jenis sapi kebanyakan yang memiliki bulu pendek serta halus. Bulunya yang panjang ini merupakan bentuk adaptasi terhadap suhu dingin di Skotlandia

Sapi Terunik Di Dunia

  1.       Texas Longhorn

Sapi yang satu ini memiliki tanduk yang relatif pendek, namun lebarnya bisa membentang hingga 2 meter. Inilah alasan mengapa Sapi Terunik Di Dunia ini diberi nama Longhorn. Sapi Texas Longhorn ini banyak dikembangkan di daerah Texas, Amerika Serikat. Biasanya, sapi ini akan dijual dengan harga kisaran 40 ribu dollar.

Sapi Terunik Di Dunia

  1.       Dexter

Jika biasanya kita melihat sapi dengan ukuran besar dan tinggi, maka hal ini tidak berlaku pada sapi Dexter. Sapi ini memiliki tinggi badan yang setara dengan pinggang orang dewasa dan memiliki bobot badan yang kecil, sekitar 300-350 kg. Jenis sapi unik ini berasal dari negara Irlandia.

Baca Juga : Sapi Dexter, Sapi Mini Asal Irlandia.

Sapi Terunik Di Dunia

  1.       Ankole Watusi

Sapi jenis Ankole Watusi ini memiliki tanduk yang berukuran sangat besar dan panjang. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi jenis sapi yang satu ini. Jenis sapi yang satu ini sudah dipelihara sejak lama oleh suku-suku di pedalaman Afrika seperti Suku Tutsi dan Suku Ankole.

Sapi Terunik Di Dunia

  1.       Belgian Blue

Sapi asal Belgia ini memiliki badan yang sangat kekar dengan bobot badan lebih dari 1 ton. Bentuk tubuh yang atletis ini didapatkan secara alami oleh sapi jenis Belgian Blue. Selain itu, sapi ini  dapat menghasilkan lebih banyak daging dengan sedikit lemak.

Baca Juga : Belgian Blue Sapi Kekar Berotot Besar

Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan menghubungi contact person disini. Kunjungi channel Youtube kami disini untuk melihat vidio informatif lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top