Beternak Dengan 3 M (Mudah, Murah, Menyenangkan)

Ketika kita membuka usaha dalam bidang peternakan pastikan kita akan mencapai 3 M, yaitu beternak itu Mudah, Murah, dan Menyenangkan.

  1.   Beternak Mudah

Mudah ini dalam artian kita sudah tahu bagaimana cara melakukannya dan bagaimana cara mengelolanya. Tentunya kita tahu bahwa kakek nenek moyang kita sudah memiliki keahlian dalam beternak, padahal pada zaman dahulu belum ada sekolah-sekolah yang membahas perihal kiat-kiat cara beternak dan sarana pra sarananya pun masih sulit di dapatkan. Hasil yang diperoleh pun bisa menghidupi mereka dengan berkecukupan.

  1.   Beternak Murah

Jika anda beternak dengan memakan biaya yang mahal, maka bisa dikatakan itu beternak secara hobi. Untuk bisa beternak dengan murah maka kita harus mengetahui ilmunya.

Pertama dalam pembangunan Infrastruktur, Jangan membangun kandang dengan terlalu mewah, cukup bangun kandang dengan sederhana yang cukup untuk ternak anda dan tidak mudah roboh.

Kedua dalam pembuatan pakan, bagaimana pun kita harus membeli pakan semurah mungkin namun dengan kualitas yang tidak murahan. Kita harus pintar dan jeli dalam memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekeliling kita.

  1.   Beternak Menyenangkan

Menyenangkan disini adalah membuat kita semakin semangat untuk menghadapi hari esok. Harapan-harapan positif lah yang bisa membuat kita semakin senang menjalani usaha peternakan kita. Semakin termotivasi untuk mencapai target-target yang sudah direncanakan.

Dengan cara kita beternak 3 M, maka sudah bisa dikatakan kita sudah berhasil dalam bidang peternakan yang kita tekuni. Untuk bisa mencapai beternak 3 M tentu saja kita memerlukan ilmu yang mumpuni, banyaklah membaca dan menonton video tutorial beternak yang bertebaran di media sosial. 

Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan menghubungi contact person disini. Kunjungi channel Youtube kami disini untuk melihat vidio informatif lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top