Potensi Beternak Sapi PT Tuah Turangga Agung: Mengoptimalkan Program CSR untuk Kesejahteraan Masyarakat

Potensi beternak sapi – Perusahaan-perusahaan seringkali menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud komitmen mereka dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Salah satu contohnya adalah PT Tuah Turangga Agung. Bagian dari PT Pamapersada, yang berlokasi di kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam konteks CSR, Bapak Agistna Arafat, seorang staf CSR PT Tuah Turangga Agung yang berasal dari kabupaten tersebut, memainkan peran penting.

peternakan ranch

Kolaborasi dengan Masyarakat untuk Pengembangan Ekonomi Lokal

Program CSR PT Tuah Turangga Agung memiliki fokus kerjasama dengan masyarakat sekitar tambang untuk mengembangkan perekonomian lokal. Potensi beternak sapi menjadi salah satu inisiatif yang diambil oleh PT Tuah Turangga Agung di daerah tersebut. Melihat kekurangan komunitas sapi di sekitar, PT Tuah Turangga Agung membentuk kelompok ternak sapi di Desa Paring Lahung, kabupaten Barito Utara, dengan tujuan memberikan dampak ekonomi positif di wilayah tersebut.

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai dunia peternakan sapi? ikuti pelatihan bisnis sapi. klik di sini!

‚ÄčPT Tuah Turangga

Pelatihan untuk Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan

Untuk meningkatkan pengembangan yang lebih optimal, PT Tuah Turangga Agung mengakui kebutuhan akan pelatihan atau training. Mereka menilai bahwa melibatkan sapibagus dan BIB Lembang dalam pelatihan tersebut dapat memberikan pengetahuan yang lebih baik kepada warga Desa Paring Lahung.

Pelatihan di sapibagus farmdan BIB Lembang diikuti oleh 6 orang dari kelompok tani dan 3 orang dari Pemerintah desa. Peserta pelatihan berharap agar bimbingan teknik yang mereka terima akan membantu mereka berhasil dalam praktek di lapangan. Meskipun pembangunan infrastruktur sedang berlangsung, pihak belum memulai pengambilan untuk ternak sapi. Oleh karena itu, kolaborasi dengan Sapibagus dan BIB Lembang menjadi konsultasi penting agar dapat memastikan bahwa praktek di kandang dapat dilakukan dengan baik.

pelatihan bisnis sapi

Mewujudkan Dampak Positif

PT Tuah Turangga Agung, masyarakat setempat, Sapibagus, dan BIB Lembang akan menciptakan dampak positif dalam pengembangan ekonomi masyarakat sekitar melalui kerjasama mereka. Dengan pengetahuan yang diperoleh melalui pelatihan dan konsultasi, mereka berharap kegiatan beternak sapi ini dapat secara signifikan berkontribusi terhadap kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah. Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai dunia peternakan sapi? ikuti pelatihan bisnis sapi. klik di sini!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.