Jagung Pabrik Pakan Sapi Bernutrisi Tinggi

pada kesempatan kali ini Sapibagus melakukan peliputan pada kegiatan penurunan jagung manis yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan pakan ternak. Pada proses pembuatan pakan ternak biasanya menggunakan jagung yang tidak lolos ke dalam standar ekspor sehingga agar tidak terbuang, jagung-jagung tersebut dimanfaatkan untuk menjadi bahan baku pakan ternak. 

Jagung Pabrik Pakan Sapi merupakan bahan baku pakan ternak dengan nutrisi yang cukup baik, dimana jagung mengandung protein lebih dari 12% serta jagung juga memiliki kandungan vitamin diantaranya yakni vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan C. Kandungan lainnya yang terkandung dalam jagung adalah mineral, zat besi, Magnesium, Mangan, Fosfor, Potasium dan Seng. Dengan kandungan nutrisi yang baik ini, jagung cocok untuk dijadikan sebagai bahan baku pakan ternak. 

Jagung Pabrik Pakan Sapi Bernutrisi Tinggi

Jagung Pabrik Pakan Sapi Bernutrisi Tinggi

Jagung Pabrik Pakan Sapi yang digunakan merupakan jagung muda dengan spesifikasi yang sangat ketat karena memang pada dasarnya ditujukan untuk ekspor. Jagung-jagung yang digunakan sebelumnya telah disimpan di dalam cold storage selama beberapa bulan. Jagung hasil reject ini ditandai dengan adanya butiran-butiran jagung yang pecah. Selain jagung utuh, jagung pipilan juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku pakan ternak. Proses pembuatan pakan dengan menggunakan jagung diawali dengan menchopper jagung utuh kemudian selanjutnya digiling dengan bahan-bahan pakan lainnya. Namun untuk jagung pipilan tidak perlu melalui proses chopper dan juga dapat langsung diberikan kepada ternak.

Jagung Pabrik Pakan Sapi Bernutrisi Tinggi

Dalam pembuatan konsentrat, jagung yang telah dichopper akan dicampurkan dengan bahan-bahan lain seperti bungkil sawit, pollard, kulit kopi dan sebagainya. Pakan konsentrat yang telah diproduksi dengan jagung ini nantinya akan memiliki nilai nutrisi dan kandungan protein yang tinggi yang bermanfaat untuk meningkatkan nilai adg pada ternak serta menjaga ketahanan tubuh. 

Jagung Pabrik Pakan Sapi banyak dipilih sebagai sumber pakan ternak dibandingkan bahan lain karena mengandung 70% karbohidrat, 10% protein dan 5% lemak. Selain itu, jagung mengandung pati lebih dari 60-80% sehingga akan mudah dicerna oleh ternak karena mengandung serat kasar yang rendah. 

Peternak bisa membeli bahan pakan hewan ternak yang tersedia di Sapibagus farm, untuk info pemesanan silakan hubungi contact person Sapibagus, atau bisa juga mendatangi marketplace Sapibagus di Shopee dan Tokopedia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top