Kontes Sapi Jember 2022

Pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 12-13 Maret 2022 lalu, diadakan sebuah Kontes Sapi Jember 2022 yang berlokasi di Gedung Olahraga Jember Sport Garden (JSG) Desa Ajung Kulon, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Tengah. Acara kontes sapi ini diselenggarakan oleh APPSI (Asosiasi Peternak & Penggemuk Sapi Indonesia) dan Bupati Jember.

Kontes Sapi Jember 2022

Acara Kontes Sapi Jember 2022 ini diikuti oleh beberapa jenis sapi seperti Simmental, Limousin, dan Peranakan Ongole (PO) tersedia berbagai macam kelas dan kategori lomba, mulai dari Kelas A Ekstrim (Poel 3 pasang sampai dengan rampas), Kelas B Poel 2 pasang, Kelas C Poel 1 pasang, Kelas D belum poel dengan syarat berusia di atas satu tahun dan bobot badan di atas 500 kilogram, Kelas E Baby atau Pedet dengan syarat berusia di bawah satu tahun dan bobot badan di bawah 500 kilogram, dan Kelas F Ekstrim.

Acara Kontes Sapi Jember 2022 ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang berasal dari sekitaran Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat, peserta terjauh datang dari Tangerang. Para peserta mulai berdatangan sejak Sabtu dini hari hingga pukul 10 pagi, setelah itu pendaftaran ditutup dan dilaksanakan pembukaan acara oleh Pak Dwi selaku Perwakilan APPSI.

Baca Juga : 6 Asosiasi Komunitas Sapi Terbesar Di Indonesia

Kontes Sapi Jember 2022

Kontes Sapi Jember 2022

Kemudian, acara kontes dimulai dengan proses penurunan sapi, kemudian diikuti oleh proses penimbangan sapi dan proses penilaian oleh pihak panitia dan hasil perundingan juara diumumkan di hari berikutnya, yaitu Hari Minggu. Nah, sahabat penasaran nggak? Seperti apa sih kondisi acara kontes sapi tersebut. Berikut adalah liputan yang diambil oleh Tim Reporter Sapibagus di lokasi Kontes Sapi Jember 2022.

Wah, keren banget ya, sahabat. Kabarnya, pihak penyelenggara sudah menyiapkan total hadiah sebesar 250 juta sebagai dana pembinaan untuk para pemenang. Wah, makin penasaran nggak sih siapa aja pemenangnya? Sahabat Sapibagus, kita lihat yuk nominasi sapi-sapi dalam kontes sapi ini!

Kontes Sapi Jember 2022

Kemudian, acara ini ditutup oleh sambutan dari Ketua Umum APPSI, yaitu H. Dadang, sambutan dari Kapolres Jember, dan sambutan dari H. Hendy Siswanto selaku Bupati Jember dan diikuti oleh penyerahan hadiah berupa mockup dan piala. Pengumuman pemenangnya bakal ada di video selanjutnya, makanya sahabat pantengin terus ya video dari Sapibagus TV. 

Untuk para peternak yang belum mengikuti pelatihan bisnis sapi bersama Sapibagus farm bisa langsung mendaftar atau menghubungi contact person disini. Kunjungi channel Youtube kami disini untuk melihat vidio informatif lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top