Pemprov DKI Jakarta Siapkan Daging Subsidi Saat Lebaran

Kios Daging Ayam dan Daging Sapi
Kios Daging Ayam dan Daging Sapi

Pemprov DKI Jakarta Siapkan Daging Subsidi Saat Lebaran

Untuk mengantisipasi lonjakan harga daging di wilayah Jakarta, pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan beberapa kebijaksanaan antara lain mengelontorkan 36.4 ton daging sapi dan 19,5 ton daging ayam bersubsidi ke enam wilayah administrasi di DKI Jakarta.

Kepala Dinas Kelautan, pertanian dan Ketahanan Pangan DKI, Darjamuni mengatakan pemberian subsidi untuk daging sapi sebesar Rp 50,000 per kilogram untuk daging sapi dan Rp 25.000 perkilogram untuk daging ayam (kompas 12/6/15).

Harga daging sapi di pasaran saat ini berkisar Rp 95.000 per kg dan daging ayam Rp 45.000 per kg Dengan adanya subsidi ini masyarakat miskin yang berhak menerima menurut data Badan Pusat Statistik yang di verifikasi pihak Kelurahan yang ada di Jakarta ini, cukup membayar Rp 45.000 untuk daging sapi dan Rp 20.000 daging ayam per kg.

Sebagai pelaksana dalam pendistribusian dan stok untuk menahan gejolak harga daging sapi ini, Pemprov DKI menunjuk PD Dharma Jaya. Selama ini kebutuhan daging sapi untuk wilayah Jakarta sekitar 160 ton per hari yang dipasok dari daging impor beku dan sapi impor yang digemukkan di wilayah provinsi Lampung dan Jawa Barat, yang setara dengan pemotongan 1.000 ekor sapi per harinya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top