Di dunia ini, ada cukup banyak parade, karnaval, atau tradisi budaya yang melibatkan berbagai macam jenis sapi. Semua acara tersebut tentu memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing dan tentu saja memiliki konsep pelaksanaan yang berbeda. Salah satu parade sapi dengan keunikan dan ciri khas yang sangat luar biasa adalah Swiss Cows Parade. Parade ini biasa dilakukan di Desa Alpen, Switzerland.

Parade ini berfokus pada budaya dan tradisi pegunungan Alpen yang istimewa, dalam perayaan parade ini para turis bisa melihat secara langsung warna dan suara kegembiraan masyarakat Alpen saat berduyun-duyun menyusuri jalan di Desa Alpen. Biasanya, parade yang biasa disebut Alpabfahrt atau Almabtrieb ini akan dilaksanakan saat musim gugur dimana sebanyak 350.000 ekor sapi melakukan perjalanan turun gunung setelah menghabiskan musim panas yang panjang di pegunungan. Para peternak akan turun dari pegunungan bersama dengan sapi-sapinya untuk melaksanakan perayaan besar.

Sapi-sapi ini akan menyusuri jalanan Desa Alpen dengan mahkota bunga dan lonceng besar yang ada di kepala dan leher mereka. Masyarakat desa dan para turis akan memadati jalanan untuk menyaksikan sapi-sapi cantik ini menyelesaikan perjalanannya dari pegunungan Alpen. Parade ini merupakan tradisi tahunan di Desa Alpen. Melalui tradisi ini, para turis bisa mengenal suasana Negara Swiss yang berbeda dari biasanya.

Parade ini biasa dilaksanakan dari bulan September hingga November. Alpen memiliki tradisi yang sangat beragam seperti orang Swiss itu sendiri. Mereka berasal dari budaya yang berbeda dan berbicara dalam empat bahasa resmi yang berbeda, membuat festival ini semakin menarik. Swiss mengembangkan tradisi unik yang hidup hingga hari ini. Berbagai adat istiadat dan tradisi rakyat merayakan kekayaan warisan visual dan akustik.

Swiss Cows Parade ini akan membawa para turis melewati jantung pegunungan Alpen, membuka banyak pengalaman lokal yang unik. Dipimpin oleh pemandu gunung atau seorang fotografer yang merupakan salah satu fotografer perjalanan terbaik di Swiss, tur ini juga akan menampilkan pengetahuan lokal tak tertandingi yang ditawarkan oleh pemandu lokal yang lebih memahami Negara Swiss.

Tak hanya di Swiss, tradisi ini pun telah berlangsung di negara-negara Eropa lainnya sejak sekitar 3000 SM. Parade ini tidak hanya menampilkan sapi-sapi cantik yang sedang diarak, tetapi ada juga penampilan tari tradisional, permainan alat musik tradisional, dan pelemparan bendera. Ada juga kerajinan dan makanan daerah yang ditawarkan dan sangat menarik untuk dicicipi. Parade ini merupakan pertemuan mengesankan dan penting yang dilaksanakan setiap tahun oleh warga Swiss.

Keju yang ditawarkan oleh wanita-wanita pengiring sapi adalah yang paling ciri khas dan banyak digemari oleh masyarakat Swiss maupun turis yang berdatangan. Keju-keju ini merupakan hasil produksi langsung dari fermentasi susu sapi yang dihasilkan. Dalam perayaan parade ini, semua orang bergembira dan banyak mempelajari hal baru tentang budaya lokal Negara Swiss.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.