Seperti sudah menjadi tradisi tahunan, seorang Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pasti menyumbangkan sapi-sapi super sebagai hewan kurbannya di berbagai provinsi di Indonesia pada Hari Raya Idul Adha. Puluhan sapi super akan dipilih dan dibeli dari peternak yang memiliki sapi-sapi unggul, biasanya memiliki bobot di atas rata-rata, sekitar 700 kilogram (kg) – 1 ton.

Hampir sama seperti para jamaah calon pengorban lainnya, kedua manusia terpenting di Negara Indonesia pun ingin memberikan hewan kurban terbaik saat Hari Raya Idul Adha sehingga mereka pun mencari dan mempersiapkan sapi-sapi super unggulan dari setiap daerah yang akan disumbangkan ke warga setempat untuk disembelih, lalu dagingnya akan didistribusikan untuk mereka pula. Berikut adalah Calon Sapi Qurban Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin yang ada di kandang Sapibagus farm.

Calon Sapi Qurban Wakil Presiden

Baca juga : Koleksi Sapi Qurban 2021 Sapibagus Farm

Pertama, adalah jenis sapi persilangan antara Limousin dan Simmental dengan bobot sekitar 920 kilogram (kg). Apabila pertambahan bobot sapi sekitar 1,5 kg per hari, maka sudah bisa dipastikan saat Idul Adha nanti bobot sapi ini akan mencapai sekitar 950 kg. Sapi ini belum berisi secara maksimal karena postur leher sapi masih tergolong standar, struktur kaki-kakinya juga masih kokoh lurus dan mampu menopang bobot badannya. Tubuh bagian belakangnya juga masih sedikit menampakan struktur pertulangannya sehingga masih bisa diisi supaya lebih gemuk.

Calon Sapi Qurban Wakil Presiden memiliki postur tubuh besar seperti Sapi Limousin pada umumnya, warna tubuhnya pun cokelat kemerahan. Namun, sapi ini memiliki kepala dengan corak putih sebagai penanda adanya ras Simmental yang mengalir dalam darahnya.  

Calon Sapi Qurban Wakil Presiden

Calon Sapi Qurban Wakil Presiden yang Kedua, adalah jenis sapi Limousin murni dengan bobot sekitar 928 kg, sama seperti sapi pertama, Sapi Limousin ini pun diperkirakan akan mengalami penambahan bobot hingga 950 kg ketika Hari Raya Idul Adha tiba nanti. Sapi jenis Limousin murni ini memiliki postur tubuh yang sama besarnya dengan sapi pertama dan sama-sama memiliki warna kulit cokelat kemerahan, hanya saja kepalanya tetap berwarna cokelat karena tidak ada darah Simmental.

 

Sapi-sapi ini sudah dipelihara hampir satu tahun di kandang Sapibagus, diberikan pakan, mineral, vitamin, dan obat-obatan yang akan membantu pertumbuhan sapi menjadi lebih maksimal dan mencegah sapi-sapi terserang berbagai macam virus dan penyakit. Selain itu, sapi-sapi ini juga diikutsertakan dalam program vaksinasi antraks yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok.

Calon Sapi Qurban Wakil Presiden

Calon Sapi Qurban Wakil Presiden

Hal ini dilakukan agar sapi-sapi yang dipelihara oleh Sapibagus farm memiliki kualitas prima baik untuk sapinya ataupun dagingnya. Jadi, sapi-sapi yang akan dibeli para pelanggan sudah dipastikan kualitas bobot dan kualitas pakannya.

Bagi para jamaah calon pengurban yang ingin memesan Sapi Qurban, silakan hubungi Sapibagus farm di contact person disini atau datang langsung ke Sapibagus farm yang berlokasi di Komplek Rumah Pemotongan Hewan Tapos, Cimanggis, Kota Depok. Kunjungi channel Youtube kami disini untuk melihat vidio informatif lainnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.