Kenapa Harga Sapi Qurban Lebih Mahal?

Halo sahabat sapi bagus bagaimana kabarnya. Sahabat pasti bertanya-tanya, kenapa harga sapi qurban lebih mahal daripada harga sapi potong. Yuk kita simak penjelasannya di artikel Kenapa Harga Sapi Qurban Lebih Mahal.

Ada beberapa kriteria dan perawatan dari sapi kurban ini yang membuat harga sapi korban menjadi lebih mahal daripada harga sapi potong. Berikut penjabarannya,

1. Sapi kurban dirawat dengan pakan bernutrisi tinggi dan juga perawatan sapi lebih eksklusif. Di mana selain diberikan pakan sapi juga rutin dimandikan diberikan obat cacing multivitamin dan perlakuan khusus lainnya seperti berolahraga dan jalan-jalan. Tujuannya agar sapi jalan dan tidak stres alam sebenarnya.

2. Sapi qurban memiliki ciri fisik yang sempurna karena sapi qurban memang dikhususkan untuk ritual keagamaan. Sehingga dari seluruh jumlah koloni sapi yang mendekati sempurna bahkan sempurna tentu jumlahnya tidaklah banyak itulah yang menyebabkan sapi qurban sangat spesial dari segi fisik dan harganya. Berbeda dengan sapi potong, sapi qurban tidak boleh memiliki cacat sedikitpun di tubuhnya. Sapibagus Farm menyediakan sapi Qurban di Depok Jawa Barat dengan memenuhi kriteria untuk Idul Adha atau Idul Qurban.

3. Berikutnya, penyebab harga sapi qurban 2023 lebih mahal dari harga sapi potong, yaitu karena sapi qurban harus dalam keadaan sehat. Sedangkan sapi potong untuk diambil dagingnya atau sebagai sapi pedaging tidak dituntut untuk kesehatan sapinya. Majelis ulama Indonesia dan juga dokter hewan masih memperbolehkan mengkonsumsi daging sapi yang terkena PMK asal masih bisa disembelih dalam keadaan hidup. Itu yang membuat harga sapi qurban jadi lebih mahal.

4. Alasan terakhir kenapa harga sapi qurban lebih mahal. Karena sapi qurban yang memenuhi syarat sah qurban dibutuhkan dalam waktu yang bersamaan. Sehingga menyebabkan kelangkaan sapi kurban dalam waktu yang bersama, hari ini menyebabkan hukum ekonomi berlaku apabila permintaan lebih besar daripada stok barang maka harga akan naik.

Bagi sahabat Sapibagus yang ingin berkurban tahun 2023 ini, tidak perlu khawatir. Karena Sapibagus Farm menyediakan harga spesial berupa diskon hingga Rp. 10 juta  untuk untuk hewan qurban 2023 tahun ini.

Sahabat silakan langsung saja hubungi nomor yang tertera di Flyer Sapi Qurban 2023 Jabodetabek berikut ini. Dapatkan juga gratis ongkir dan biaya perawatan.

Daftar Harga Jual Sapi Qurban 2023 Sapibagus Farm
Daftar Harga Jual Sapi Qurban 2023 Sapibagus Farm

Harga Domba Kambing Qurban 2023

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top