Promo Jual Sapi Kambing dan Domba Qurban Wilayah Karawang dan Sekitarnya Tahun 1441 H

 

Kualitas hewan Qurban adalah salah satu faktor yang harus di perhatikan oleh para peternak dan calon pembeli hewan, agar tidak mengecewakan pembeli setelah membayar dengan harga yang mahal. Hal ini menuntut para peternak untuk memberikan treatment atau penjagaan khusus bagi ternak-ternaknya, demi mendapat hasil yang memuaskan.

Beberapa hal yang biasa luput dari perhatian pedagang hewan Qurban, apalagi para pedagang musiman yang mendirikan kandang dadakan di pasar-pasar atau di pinggir jalan. Salah satunya adalah faktor kelayakan kandang, hal ini seringkali tidak diperhatikan oleh para pedagang.

Padahal, kandang akan menjadi tempat tinggal bagi ternak. Artinya kandang harus bebas dari berbagai kotoran dan kuman, agar hewan tetap terjaga kesehatannya. Kandang sebaiknya diberikan kolongan untuk memudahkan pedagang dalam membersihkan kotoran hewan, dan sudah sepatutnya dibersihkan secara berkala.

Selain itu, banyak sekali pedagang yang sering memaksa dan merobohkan ternaknya. Hal ini tentu saja akan menyiksa hewan ternak, karena mereka akan merasakan sakit pada sekujur tubuhnya. Sebaiknya, tarik ikatan tali pada tubuh ternak lalu robohkan ke kiri. Karena menurut pengetahuan, perut sebelah kiri (khususnya pada sapi) merupakan bagian yang kosong, sehingga ia tidak terlalu merasakan sakit.

kandang sapi qurban jakarta

Para pedagang Qurban juga seringkali lalai dalam mencermati keadaan kesehatan ternak, seringkali terjadi hewan ternak sakit dan tak lama mati dengan sendirinya. Hal ini karena para pedagang kurang memperhatikan kondisi ternak-ternaknya. Seharusnya, dilakukan pemeriksaan rutin terhadap ternak agar dapat dipastikan jika mereka benar-benar dalam kondisi optimal.

Hal terakhir yang sering luput dari pengawasan pedagang qurban adalah alat transportasi untuk mengangkut ternak. Sebaiknya para pedagang tidak memaksakan jika transportasi yang akan digunakan tidak mampu menampung banyak ternak, antarlah secara bergantian. Jangan biarkan ternak-ternak berdesakkan, karena bisa memicu stress dan kelelahan pada ternak yang bisa mempengaruhi karkas daging dan bobotnya.

Berikan transportasi yang baik, karena saat sedang di perjalanan itulah para ternak rentan terserang penyakit menular. Oleh karena itu, untuk membantu masyarakat Karawang dan sekitarnya sapibagus farm bekerjasama dengan seorang mitra yang akan menjual hewan Qurban di Kota Karawang dan sekitarnya.

Kami menyediakan hewan qurban berupa Sapi, Kambing dan Domba dengan bobot badan yang beragam. Harga jual sapi mulai dari Rp. 60.000/ kg, sedangkan kambing dan domba dijual dengan harga mulai dari Rp. 2.250.000. Jenis sapi yang dijual antara lain Limousin, Madura, Onggol dan Bali.

Bagi masyarakat Karawang yang ingin memesan hewan Qurbannya di Sapibagus farm, bisa langsung menghubungi call center mitra kami. (nama dan kontak) Untuk mengetahui info qurban lebih lanjut, silahkan klik disini

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top