Promo Jual Konsentrat Wilayah Jepara, Kudus dan Pati 

 

Konsentrat adalah ransum atau pakan yang disusun dari beberapa bahan pakan yang disediakan untuk hewan ternak untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang meliputi protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral.

Pemberian pakan terhadap hewan ternak akan sangat berpengaruh pada tingkat produktivitas ternak tersebut, terutama pada sapi potong dan sapi perah. Sehingga harus diperhatikan betul keseimbangan pemberian pakan dalam hal kualitas dan kuantitasnya. Para peternak harus bisa memberikan pakan yang murah namun berkualitas tinggi bagi produktivitas sapi.

Biasanya para peternak menjadikan pakan konsentrat sebagai selingan dari pakan hijauan sebagai pakan penguat dan pemenuh kebutuhan nutrisi dan vitamin bagi sapi. Konsentrat disusun dari bahan-bahan yang mengandung nutrisi tinggi seperti Bungkil sawit, kulit kopi, ampas tahu, dedak, tumpi jagung, molasses, garam, dan lain sebagainya. 

Kabupaten Jepara merupakan salah satu Kabupaten dengan populasi ternak sapi tertinggi di Provinsi Jawa Tengah. Memiliki kurang lebih 45 ribu ekor ternak sapi, dan masih memiliki potensi besar untuk menghasilkan sapi dengan kuantitas yang lebih banyak lagi.  

Maka dari itu untuk mendukung keberlangsungan usaha ternak di daerah Jepara dan sekitarnya, para peternak bisa membeli konsentrat dengan kualitas yang baik di mitra sapibagus yang bernama Mbah Dirun, atau bisa juga melalui Koperasi Kokoh dengan harga yang terjangkau sekitar Rp 2.500 – 2.900 per kg nya.

Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi klik disini

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top