Update
Todays Date
18 January 2018

Liputan Kegiatan Pelatihan Bisnis Sapi Potong Angkatan 28

Pelatihan Bisnis Sapi potong angkatan 28  dilakukan selama 2 hari yaitu pada tanggal 9 – 10 Desember 2017 bertempat di Hotel Grand Orri, Citereup, Bogor. Pelatihan Bisnis Sapi Potong ini diikuti 13 peserta. Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan bisnis sapi potong yang mempunyai prospek  yang cukup baik. Para peserta yang hadir terdiri dari berbagai latar belakang pekerjaan yang berbeda beda dan beberapa kota di seluruh Indonesia. Pada Pelatihan Bisnis Sapi Potong kali ini peserta yang hadir yang terjauh dari kota Balikpapan.

Seperti pelatihan bisnis sapi potong angkatan sebelumnya, selalu disi dengan pembahasan materi, Prospek bisnis sapi potong tahun 2018 dan tehnik dan kiat penjualan sapi qurban yang di sampaikan oleh Edy Wijayanto dari Sapibagus. Tata laksana perkandangan dan pemeliharaan sapi, menjadi bahasan kedua yang disampaikan oleh Heri Suryanto dari PT, Karyana Gita Utama, Sukabumi dan Heru Wijanarko dari PT. Mahesa Mutiara Tani, Citerep, Bogor.

Dihari Kedua dilanjutkan sharing tentang nutrisi pakan dan pembuatan konsentrat oleh Mundirun sebagai praktisi nutrisi pakan ruminansia dari Jepara. Juga menejemen kesehatan sapi, yang meliputi pencegahan dan pengobatan sapi sakit yang disampaikan oleh Drh Iwan Setyabudi, praktisi kesehatan ternak dari Surabaya. Kemudian pelatihan dilanjut dengan kegiatan praktek pembuatan pakan konsentrat dan kesehatan sapi yang meliputi bagaimana cara menyuntik sapi dan menentukan bagian-bagian pada badan sapi yang boleh disuntik. Sebagai penutup, dibagikan sertifikat kelulusan bagi masing-masing peserta dalam mengikuti pelatihan, berikut foto Kegiatan  pelatihan bisnis ternak sapi potong:

Sapi Potong Sapi Potong Sapi Potong Sapi Potong Sapi Potong Sapi Potong

Acara Terakhir di lakukan Peyerahan Sertifikat Pelatihan Bisnis sapi potong dan Resmi menjadi Alumni Sapibagus

Sapi Potong

No Comment

Leave a Reply

*

*

POPULAR POSTS

Pelatihan Angkatan 29

Promo Sapi Qurban 1 Ton

Promo Bibit

Promo Bibit Sapi]

Real Time Web Analytics