Kiat Sukses Menjual Hewan Kurban Sapibagus

Produk kurban seperti sapi atau kambing merupakan produk musiman. Dalam setahun, pemasarannya hanya sekali. Produk-produk musiman seperti ini, memanfaatkan emosional dari konsumen. Bagaimana cara memasarkan hewan kurban ini,  kita perlu ketahui bahwa pelanggan atau konsumen sapi atau kambing kurban membeli untuk beribadah. Jadi lebih ke arah emosional atau kepuasan batin daripada rasional.

Maka kita bisa memanfaatkan segmentasi pelanggan seperti ini. Pertama untuk pelanggan perorangan, secara individu membeli hewan kurban untuk dibagikan atau disedekahkan kembali.

Selain pelanggan individu, yang kedua adalah segmentasi pelanggan atau konsumen hewan kurban dari lembaga masjid atau DKM (dewan kemakmuran mesjid umunya pengrus DKM atau panitia masjid.

Ada pula pelanggan yang berasal dari Instansi atau perusahaan. Mereka umumnya punya anggaran atau budget dalam bentuk program CSR. Untuk kepentingan sosial dari perusahaan ke lingkungannya. Perusahaan tersebut membeli dan dibagikan ke lingkungan pabrik.

Setelah kita mengetahui segmentasi pelanggan seperti apa yang akan kita targetkan, maka itu, kita harus tahu cara mempromosikan produk-produk kurban  ke mereka. Agar produk kita sampai ke tangan konsumen kita harus gunakan media promosi.

Media promosi ada yang bersifat off line dan on line. Media promosi off line dengan cara menyiapkan proposal atau brosur yang kemudian dikirim ke pelanggan-pelanggan baik yang perorangan maupun ke pelanggan dalam jumlah besar.

Selanjutnya adalah Media online, media online yang saat ini perkembangannya pesat sekali. Media online menggunakan internet marketing menggunakan website, dengan menampilkan program-program dan juga menampilkan produk-produk yang kita pasarkan seperti jenis sapi, bobotnya, juga kambing dan sapi yang ditawarkan secara lengkap. Kemudian bisa juga menggunakan media sosial berupa instagram, fb, maupun youtube.

Media komunikasi seperti whats app juga cukup efektif. Untuk menyebarkan broadcasting berita-berita dan produk hewan kurban dan yang lainnya. Di zaman perkembangan digital, promosi lewat online sebaiknya terus digalangkan karena lebih efektif dan efisien pula. 

Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan menghubungi contact person disini. Kunjungi channel Youtube kami disini untuk melihat vidio informatif lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top