Update
Todays Date
17 December 2017

ASOHI Mengadakan Seminar Nasional Bisnis Peternakan

Seminar Nasional Bisnis Peternakan pada akhir tahun ini yang diselenggarakan oleh Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) berlangsung di Covention Center IPB. Seminar ini mengangkat tema “Tantangan Peternakan Nasional Menghadapi Serbuan Produk Impor”.

Ketua pelaksana Drh. Andi Wijanaroko dalam sambutannya mengatakan sidang WTO mengatakan brazil yang menggugat Indonesia atas kebijakan Impor daging dan daging ayam, bila hal ini tejadi maka kita harus siap-siap menghadapi tantangan serbuan daging sapi dan daging ayam impor murah.

Sebelumnya WTO juga memenangkan gugaanSelandia Baru dan Amerika Serikat mengenai kebijakan Indonesia di bbidang impor beberapa komoditi pertanian terasuk daging sapi.

“tahun 2017 adalah tahun regulasi di bidang peternakan dimana ada aturan di Permentan No. 14 tentang pemakaian GP, Tidak boleh menggunakan Antibiotik Growth Promotor”, pungkasnya.

Sambutan ketua ASOHI Drh. Irawati Fari mengatakan “ASOHI sebagai tuan rumah mengundang semua stakeholder peternakan termasuk pemerintah dengan maksud informasi seminar ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya”.

Perwakilan Dirjen PKH memberikan tanggapannya bahwa kebijakan pemerintah harus dijalani didukung dan berjalan dengan baik supaya tidak selalu kita ketergantungan impor, seperti programm UPSUS SIWAB yang dilakukan pemerintah untuk menambah jumlah bibit sapi.

Acara seminar ini du buka oleh perwakilan Dirjen PKH dengan pemukulan gong dan memakan telur rebus oleh semua stakeholder asosiasi peternakan.

https://github.com/WritingPeak

 

No Comment

Leave a Reply

*

*

POPULAR POSTS

Real Time Web Analytics