Update
Todays Date
20 November 2017

Kadin Minta Pemerintah Sediakan Lahan 2 juta Hektar Untuk Pengembangan Agrobisnis

Keputusan Rapat Koordinasi nasional yang digelar KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Pusat meminta Pemerintah untuk menyediakan lahan 2 juta hektar untuk pengembangan agrobisnis di tanah air. Hal tersebut disampaikan oleh Franky Wijaya yang membidangi Kluster Agribisnis, Pangan, Kehutanan, Pengolahan Makanan, Industri Petemakan, Kelautan dan Perikanan. Kluster ini terfokus pada peningkatan produksi pertanian, peternakan dan perikanan untuk pemerataan ekonomi dan memacu daya saing bangsa. Di Hotel di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, dihadapan Presiden Jokowi saat menutup rakor tersebut,  Selasa (3/10/2017).

Selain itu juga mengusulkan supaya mengkaji Undang Undang No.41/2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan yang menyangkut pembibitan. Sebab selama ini pembibitan sapi potong diserahkan kepada petani, maka tugas utama pemerintah adalah menyediakan pembibitan, sehingga peternak dapat kemudahan dalam mendapatkan bibit sapi.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan posisi ekonomi Indonesia yang lebih baik jika dibandingkan dengan negara lain dalam hal tingkat pertumbuhan ekonominya.

Praktisi Ternak Sapi. http://www.sapibagus.com email: edy@sapibagus.com
No Comment

Leave a Reply

*

*

Real Time Web Analytics