Update
Todays Date
20 November 2017

Presiden Jokowi Sambangi Stand Sapibagus dalam Acara Jambore Peternakan Nasional 2017

Selesai memberikan sambutan dan temu wicara dengan para peternak dalam acara Jambore Peternakan Nasional 2017 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Presiden JokoWidodo dan tamu undangan lainnya, meninjau stand pameran dari Kambing domba, kelinci, unggas dan yang terahir mampir ke stand Sapibagus  (24/9/2017).

Presiden RI dan Menteri Pertanian Kunjungi Stand Sapibagus

 

Dalam kesempatan tinjauan tersebut Presiden  didampingi oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman langsungdisambut  oleh Edy Wijayanto, pemilik stand Sapibagus. Presiden  menanyakan tentang jenis-jenis sapi lokal yang dipamerkan, antara lain sapi Peranakan Onggol (PO) dan Persilangan Limosin, dan sapi-sapi tersebut merupakan hasil Inseminasi Buatan (IB) yang dikawinkan dengan indukan lokal. Juga menayakan asal dari mana saja sapi lokal tersebut dan bagaimana sistim pemeliharaannya. Edy menjelaskan bahwa sapi-sapi yang dipamerkan tersebut berasal dari berbagai daerah antara lain, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Presiden mengharapkan kepada Sapibagus, supaya para peternak bisa dikoordinir untuk bersatu dan bekerjasama dalam membangun peternakan rakyat yang besar dan kuat dengan membentuk koperasi-koperasi diberbagai daerah.

 

 

No Comment

Leave a Reply

*

*

Real Time Web Analytics