Update
Todays Date
20 November 2017
Presiden RI dan Menteri Pertanian Kunjungi Stand Sapibagus

Presiden Jokowi Hadiri Puncak Acara Jambore Peternakan Nasional 2017

Presiden Joko Widodo menghadiri puncak acara Jambore Peternakan Nasional 2017 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur. Hadir dalam Acara tersebut antara lain  Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardoyo, Kapolri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Minggu (24/9/2017).

Kedatangan Presiden Jokowi di Acara Jambore Peternakan Nasional 2017

Acara yang sudah berlangsung sejak 22 September 2017 tersebut,  diikuti kurang lebih 1.200 peternak dan stakeholder industry peternakan  seluruh Indonesia tersebut diselenggarakan oleh HPDKI (Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia) yang di ketuai oleh Yudi Guntara. Kegiatan diisi dengan pertukaran informasi sesama peserta, pameran dan  kontes  seni ketangkasan domba Garut, kontes kambing kaligesing, eksibisi ternak sapi potong dan perah, unggas lokal dan kelinci.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengungkapkan keinginannya untuk membangun industri peternakan di Tanah Air dengan skala Industri yang besar dan professional. Seperti sebuah korporasi, baik dalam bentuk PerseroanTerbatas maupun Koperasi yang dimiliki oleh rakyat dan peternak, dengan  cara ini  akan ada manfaat ekonomi yang bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Jokowi menambahkan bahwa memelihara kambing dan domba bila di hitungan dari sisi bisnins, dari sisi ekonomi, dihitung betul-betul bisa menguntungkan, dan bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.

Presiden juga mengapresiasi peternak dengan memberikan penghargaan kepada peternak berprestasi dari beberapa daerah di Indonesia. Pada kesempatan tersebut diumumkan rekor MURI dengan pembakaran kambing guling 103 ekor dan dinikmati oleh seluruh peserta dan para tamu undangan.

No Comment

Leave a Reply

*

*

Real Time Web Analytics