Update
Todays Date
23 August 2017

PATAKA Adakan Safari Advokasi Di Beberapa Wilayah KSI

Setelah sebelumnya diadakan Rakernas pertama kepengurusan baru KSI di Depok (16/4). Program Jangka dekat PATAKA yang dipimpin oleh Yeka Hendra Pratama melakukan safari pelatihan Advokasi di 4 wilayah KSI yaitu, Jabar, Jateng, Jatim dan Lampung. Dalam pertemuan tersebut dihasilkan poin poin penting antaranya:

Pelatihan Advokasi KSI Jabar dengan PATAKA

Pemberian Plakat Dari PATAKA ke Ketua KSI Budiono

Foto: KSI JABAR

  1. Pataka akan meningkatkan kemitraan dengan KSI pusat dan daerah dalam rangka mengedukasi peternak dalam bidang advokasi agar para peternak berani bersuara jika terjadi dan melihat kebijakan pemerintah yang merugikan para peternak.
  2. Managemen Pataka dan KSI Jateng DIY sepakat untuk melakukan survey terhadap peternak sapi di beberapa kabupaten antara lain : Kabupaten Klaten kab Boyolali  Kab wonogiri dan gunung kidul.  Kab Sleman dan Bantul. KSI JATIM Riset populasi sapi dan ekonomi pelaku peternakan sapi (peternak, pedagang, dan rph) selama 2 tahun terakhir yang akan dilaksanakan di 4 kabupaten (magetan, Tulungagung, Blitar dan Malang,) dimohon untuk koordinator yang kabupatennya dilakukan riset membantu dan mendampingi selama kegiatan riset bersama ini. Dengan kesepakatan bahwa masing-masing pengurus atau korlap di kabupaten akan mengkawal dan mendampingi pada petugas survey untk melakukan action nya.
  3. Waktu pelaksanaan survey diserahkan sepenuhnya kepada tim pataka dan korlap atau pengurus KSI kabupaten yang telah ditunjuk.
  4. Hasil survey akan di kirim ke KSI daerah dan KSI kabupaten dengan tembusan ke KSI pusat. Sebagai bahan referensi pada pengurus masing-masing daerah.

PATAKA Yeka Hendra Pratama dan Ketua KSI Jateng DIY Gatot Subroto

Pelatihan Advokasi PATAKA kepada KSI Jateng DIY

Foto: KSI Jateng DIY

Pendiri memberi mandat kepada pengurus koperasi untuk mengurus proses pendiriannya dengan menunjuk Heru Priyanto notaris diwilayah Klaten untuk memproses legalitas koperasi dengan melengkapi kekurangan persyaratannya.

Pelatihan Advokasi oleh PATAKA di KSI Jatim

Pemberian Pelakat dari PATAKA ke KSI Jatim

Foto: KSI JATIM

Bagi Kabupaten sambil menunggu proses legalitas koperasi agar  mempersiapkan SDM  yang mumpuni untuk dicalonkan sebagai kepala cabang koperasi di kabupaten. Pengurus Jateng DIY akan melakukan kerja sama dangan Bank Sinar Mas dalam rangka  menangkap peluang yang dibutuhkan oleh anggota KSI berupa kredit khusus sapi kereman dengan sistem YARNEN ( Bayarnya Pas Panen). Berencana akan menyelenggarkan kontes sapi bekerja sama dengan dinas terkait dan berkolaborasi dengan PATAKA (Semester Kedua)

Pelatihan Advokasi PATAKA di KSI Lampung

Foto: KSI Lampung

Presentasi Pelatihan Advokasi PATAKA Yeka Hendra Pratama di KSI Lampung

 

 

 

 

No Comment

Leave a Reply

*

*

Real Time Web Analytics