Update
Todays Date
23 May 2017
peternakan-terpadu-lapas-cibinong
Peternakan Terpadu Lapas Cibinong

SAPI BAGUS MEMBERIKAN PELATIHAN TERNAK SAPI DI LAPAS CIBINONG

Sapi Bagus memberikan pelatihan di Lembaga Permasyarktan Kelas II A Cibinong. Sebanyak 26 peserta nara pidana dari LAPAS Cibinong kegiatan ini berlangsung 2 hari, 19-20 Desember 2016. Sapibagus diberikan kesempatan oleh PT HD Subang selaku penyelenggara untuk berbagi informasi dan pengetahuan cara beternak sapi yang baik kepada seluruh peserta.

peternakan-terpadu-lapas-cibinong

Peternakan Terpadu Lapas Cibinong

LAPAS Kelas II A cibinong juga memiliki kandanng Peternakan Terpadu yang bertujuan untuk melatih narapidana setelah keluar dari lapas memiliki kemampuan untuk berwirausaha dibidang peternakan.

Peserta Napi Lapas Cibinong

Peserta Napi Lapas Cibinong

Pengalaman belajar beternak sapi mutlak dimiliki oleh calon pengusaha sapi karena dunia sapi memang penuh dinamika. Dengan memahami ilmu dan menjalankan bisnis sapi dengan baik maka kita bisa mendapatkan hasil yang optimal.

edy-wijayanto-pelatihan-lapas-cibinong

Dalam presentasi hari pertama di awali oleh Edy Wijayanto memberikan gambaran konsumsi daging sapi perkapita di Indonesia, dimana kebutuhan daging sapi lokal sangatlah kurang. Sehingga bisnis sapi masih sangat potensial untuk di jalankan.

heru-wijanarko-pelatihan-lapas-cibinong

Sesi ke 2 di isi oleh Heru Wijanarko mengenai manajemen kandang dan pemilihan bibit menjelaskan tentang pembuatan kandang yang baik ,murah, serta menghasilkan produksi sapi yang optimal. Serta pemilihan bibit sapi yang bagus untuk di pelihara.

 drh-ajat-pelatihan-lapas-cibbinong

Hari ke 2 di awali sesi pertama oleh drh. Ajat Sudrajat mengenai manajemen kesehatan yang singkatnya berisi tentang menjaga kesehatan sapi dari awal sapi datang, mulai produksi, sampai panen.

 mundirun-pelatihan-cibinong

Sesi ke 2 oleh Mundirun mengenai pembuatan pakan dan nutrisi pakan, menjelaskan tentang pakan murah namun kualitasnya bagus dengan menjelaskan metode dan proses pembuatan pakan.

No Comment

Leave a Reply

*

*

Real Time Web Analytics